Translate

Senin, 24 Oktober 2016

Wisata Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta



Kulonprogo
Sebuah kabupaten yang merupakan bagian dari daerah istimewa Yogyakarta, dan terletak disebelah barat sendiri dan berbatasan dengan Jawatengah, tepatnya kota Purworejo, Jalur utama kulonprogo merupakan jalan Provinsi penghubung jawa lintas selatan, kecamatan yang paling menonjol adalah kecamatan Wates, karena terminalnya terletak dipinggir jalan, dan merupakan akses jalan utama.
Masalah wisata? Jangan tanya untuk keindahan sebagian dari kota Pelajar ini, siapa yang tak kenal dengan Daerah Istimewa Yogyakarta, yang masih berdiri sebuah keraton sampai sekaran, selain malioboro dan lainnya.  

DiKulonprogo sendiri ada banyak tempat - tempat yang tak kalah indahnya dan sangat - sangat mempesona, berikut daftar wisata di Kulonprogo Yogyakarta yang sangat indah, dan patut kita untuk mengunjunginya.

Air Terjun Perawan Sidoharjo
Waduk Sermo
Wisata Alam Kalibiru
Bendungan Ancol
Arung Jeram Sungai Progo
Puncak Suroloyo
Goa Sriti
Puncak Widosari
puncak widosari 2
Gunung Lanang
Kebun Teh Nglinggo

1 Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air Terjun Samigaluh atau air terjun perawan, letaknya di Dusun Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, DIY. 

2 Waduk Sermo
Waduk indah yang airnya tak pernah terganggu oleh air apapun, dalam artian, airnya selalu jernih, dalam musim apapun, selain itu terdapat hutan lindung yang merupakan kawasan konservasi dan perlindungan alam di mana akan dtemui banyak kayu-kayu besar yang tumbang karena umur. Itulah gambaran sekilas tentang hijau dan sejuknya Waduk Sermo, Kulonprogo.

3 Wisata Alam Kalibiru
Wisata ini terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo ramai dikunjungi para wisatawan untuk berfoto. Para wisatawan berfoto di salah satu titik dengan latar belakang Waduk Sermo.

4 Kebun Teh Nglinggo
kebun teh nglinggoTerletak di Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri  pemandangan perkebunan teh, hamparan hutan pinus dan pemandangan bukit bukit yang terdapat di sekitarnya.


5 Puncak Widosari

Berada di Padukuhan Tritis, Ngargosari, Samigaluh, Kulon Progo Kliker bisa menempuhnya sekitar 10 menit berkendara dari kebun teh mungil, Tritis.


6 Gunung Lanang
Gunung Lanang Begitulah pesona Gunung Lanang yang terletak di Dusun Sibolong, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

7 Bendungan Ancol
Siapa bilang nama Ancol cuma ada di Jakarta, di kulonprogo juga ada, tapi bukan ancol yang seperti di Jakarta Bos....
Ancol Kulonprogo aslinya bernama Bendungan Vanderwick yang dibangun pada tahun 1944. Terletak di Dusun Pantog Wetan, Banjaroya, Kalibawang, Kulonprogo, bendungan ini juga menjadi pembatas wilayah Kabupaten Kulon Progo dan Sleman.

8 Arung Jeram Sungai Progo

Anda suka tantangan? nah inilah tempat yang sangat tepat untuk anda menaklukan arung jeram diKulonprogo, Arung Jeram Sungai Progo ini merupakan salah satu tempat favorit  bagi wisatawan maupun penggiat arung jeram di Indonesia

9 Puncak Suroloyo
merupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh, Yogyakarta. Perbukitan yang memiliki ketinggian kurang lebih 2000 meter dpl ini membentang sepanjang Yogyakarta dan Jawa Tengah.

10 Goa Sriti
Goa ini merupakan sah satu akses untuk mencapai puncak Suroloyo diatas.


















copy By:  http://www.klikhotel.com/





Penelusuran yang terkait dengan daftar wisata kulonprogo
wisata kulon progo kalibiru
wisata kulon progo gunung ijo
wisata pantai kulon progo
tempat wisata di kulon progo 2015
wisata kulon progo air terjun
tempat wisata bantul
wisata alam kalibiru hargowilis, kabupaten kulon progo, daerah istimewa yogyakarta
wisata kulon progo 2015




0 komentar:

Posting Komentar